Senin, 19 Januari 2015

Keindahan Akan Candi Borobudur

Anda yang ingin berwisata ke Candi Borobudur di Jawa Tengah mengapa tidak kali ini mengejar keindahan terbit Matahari-nya. Nikmatilah mengintip sang surya malu-malu bersinar dari balik Gunung Merapi yang masih diselimuti kabut pagi. Aroma pagi hari yang segar sangat sempurna dalam balutan nuansa keajaiban warisan sejarah Indonesia menjadi pengalaman yang takan terlupakan. Bulan Mei hingga Juli merupakan waktu yang tepat untuk menikmati moment ini mengingat cuacanya sedang cerah.





Pemandangan Matahari naik di langit perlahan-lahan dari balik Merapi di pagi hari, warnanya jingga berpendar alam warna ungu kebiru-biruan. Warna-warna itu terlihat indah di atas batu-batu candi yang berwarna abu-abu kehitaman. Warna kemerahan pun hadir di ufuk timur disambut stupa dan patung Budha yang monumental. Batu-batu ikut berpendar kemerahan menunjukkan wajah damai Sang Budha. Jangan lewatkan kesempatan mengabadikan gambar indah ini dilengkapi latar depan stupa Candi Borobudur.

Anda yang ingin mengejar keindahan Matahari terbit di Candi Borobudur perlu membayar tiket masuk sebesar Rp220.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp320.000,00 untuk wisatawan asing.

Anda bisa masuk melalui Hotel Manohara yang berada di dalam kompleks Wisata Candi Borobudur. Sebaiknya Anda datang pukul 04.00 WIB dan membayar tiket masuk kepada petugas di hotel. Anda akan diberi batik bercorak Candi Borobudur yang wajib dikenakan. Berikutnya akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan memberitahukan posisi tepat menyaksikan Matahari terbit yang memikat ini.

Setelah menikmati indahnya Matahari terbit, Anda akan mendapatkan morning tea dan sarapan pagi. Jadilah pengalaman ini sebuah kenangan indah dari aura kedamaian Borobudur yang tak terlupakan.

Saat ini wisatawan lebih tertarik untuk melihat Matahari terbit dari pada Matahari tenggelam dari Candi Borobudur. Pada waktu libur sekolah wisatawan bisa mencapai 1.500 pengunjung.


Read more: http://www.indonesia.travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar